Beri Motivasi ke Milenial, Sandiaga Cerita Jatuh Bangun Merintis Usaha

Beri Motivasi ke Milenial, Sandiaga Cerita Jatuh Bangun Merintis Usaha

Sandiaga Uno.

Jakarta - Pengusaha sekaligus politikus Gerindra Sandiaga Uno menyadari bahwa membangun usaha di tengah situasi sekarang, terlebih untuk milenial memiliki tantangan tersendiri. Namun, dia mengingatkan agar tak takut gagal dan terus berusaha.

"Saya yakin ada masalah di setiap anak tangga untuk menuju kesuksesan dan kita pasti akan gagal. Gagalnya itu mungkin harus gagal 10-20 kali," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengingatkan, menjadi seorang enterpreneur sukses tidak terjadi dalam sekejap. Banyak pengusaha, yang harus jatuh bangun dan gagal hingga 200 kali.

"Tapi dia bangkit 201 kali. Jadi itulah bagian dari usaha kita mencoba menggapai kesuksesan. Tidak ada sukses yang instan,” ungkap Sandiaga.

Dia pun menceritakan, justru merintis usaha pada akhir 1997. Di mana, sehabis mengalami PHK dan terpaksa harus mencari kerja sendiri.

"Saya ini jadi pengusaha secara kecelakaan karena saya di PHK di 1997. Akhirnya saya by accident masuk sebagai pengusaha," cerita Sandiaga.

Dia menuturkan, sempat kehilangan segalanya. Bahkan dirinya harus kembali pulang dan tinggal di rumah orang tuanya. Namun segalanya berubah. Atas kerja kerasnya, usaha yang dilakoninya bersama beberapa sahabatnya kian berkembang dan besar.

"Setiap masalah anak tangga menuju kesuksesan. Akan gagal 10-20 kali, itu bagian daripada membesarkan usaha, tidak ada sukses yang instan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews