Lisa Yulia, Sosok Wanita Tangguh dan Berpengalaman di Balik PT Pelayaran Kencana Global

Lisa Yulia, Sosok Wanita Tangguh dan Berpengalaman di Balik PT Pelayaran Kencana Global

Lisa Yulia, Dirut PT Pelayaran Kencana Global bersama KSOP Batam Sanggam Marihot (Foto: Batamnews)

Batam - Sosol Lisa Yulia, Direktur Utama PT Pelayaran Kencana Global (PKG), di dunia agen pelayaran, tak bisa diragukan lagi. 

Lama berkecimpung sebagai di agen perkapalan di BIAS Mandiri, Lisa pun memberanikan diri memuka perusahaan agen perkapalan sendiri.

Perusahaan yang baru berdiri pada Maret 2020 lalu itu akhirnya diluncurkan pada 16 Juli 2020. Berkantor di Komplek Ruko Grand Niaga Batam Centre, Batam.

"Pandemi corona telah membuat banyak orang menyurutkan langkah, tapi niat saya membuka usaha ini tidak pernah surut," ujar Lisa saat memberikan kata sambutan di acara peresmian PT Pelayanan Kencana Global tersebut.

Menurut Lisa, perusahaan tersebut memang berdiri di tengah ramainya soal pandemi virus corona di Indonesia termasuk di Batam.

Kendati demikian, Lisa meyakini kepercayaan pelanggan, klien, menjadi modal utamanya berusaha.

Lisa Yulia, Sosok Wanita Tangguh dan Berpengalaman di Balik PT Pelayaran Kencana Global

Kepala KSOP Batam Sanggam saat menghadiri peresmian PT PKG 

Bahkan diperkirakan, sudah ada puluhan kapal yang kini ditangani PT PKG tersebut.

Lisa menceritakan, pada 2 Maret 2020 ia mendapat izin usaha agen perkapalan tersebut. Sebelumnya ia sempat bekerja sebagai Direktur Utama di PT BIAS Mandiri Group.

"Usaha ini adalah passion saya. Jadi saya punya motivasi membuka perusahaan ini," ujar wanita berusia 35 tahun tersebut.

Tidak itu saja, Lisa mengatakan, bisa membuka puluhan lapangan kerja. "Jumlah staf mencapai sekitar 39 kru," ujar wanita yang biasa disapa Icha ini.

Menurut Icha, dengan membuka perusahaan tersebut, ia berharap bisa berkontribusi kepada pemerintah dengan membuka lapangan kerja.

Lisa Yulia, Sosok Wanita Tangguh dan Berpengalaman di Balik PT Pelayaran Kencana Global

Selain itu, wanita berdarah minang ini, mengungkapkan, hubungan baik dengan mitra kerjanya, Bea Cukai, Imigrasi, KSOP Batam, Karantina serta pemerintah terkait setempat menambah kepercayaan dirinya untuk merintis dan memajukan perusahaan ini.

"Tanpa dukungan kami bukan siapa-siapa dan tidak bisa apa-apa," ujar Lisa.

Agen Perkapalan Berpengalaman

 

Kepala KSOP Batam Sanggam Marihot mengatakan, sangat percaya Lisa Yulisa bisa sukses menakhodai perusahaan barunya itu.

"Saya kenal dudah lama dan percaya sama buk Lisa. Sudah lama kenal. Beliau berpengalaman di bidang agen perkapalan," ujar Marihot saat hadir di acara peluncuran perusahan tersebut.

Bahkan Sanggam mengaku bangga dan kagum, meskipun perusahan tersebut baru diresmikan, sudah banyak kapal ditangani.

"Sudah ada puluhan," ujar Sanggam. Sanggam meyakini Lisa bisa sukses di kemudian hari. 

"Apalagi ujian datang padang masa sekarang ini. Masa sulit. Tapi masih bisa buka lapangan kerja. Kami bangga," ujar Sanggam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews