Pemko Batam Segera Tata Taman Jalan Sudirman dengan Lampu Hias

Pemko Batam Segera Tata Taman Jalan Sudirman dengan Lampu Hias

Lokasi Taman Tuah Melayu di Batam Center. (Ilustrasi/Dok.Batamnews)

Batam - Pemko Batam sedang merancang penataan taman di Jalan Sudirman. Ada tiga zona taman yang akan ditata dengan luas total 58.647 m2.

Sekda Batam, Jefridin mengatakan taman-taman yang akan ditata berlokasi dari Simpang Laluan Madani hingga ke Simpang Kabil.

“Mulai dari Simpang flyover Laluan Madani, sampai seberang Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga,” ujar, Jefridin di Batam Centre, Selasa (21/7/2020).

Penataan taman dikelompokkan menjadi tiga zona. Yakni Zona 1: Dari eks SPBU menuju jalur lambat Jl Sudirman dengan luas lahan 17.760 m2.

Kemudian Zona 2 berlokasi di depan Imperium Superblock, dengan luasan 30.163 m2. Terakhir Zona 3: setelah Imperium Superblock sampai depan nursery penjual bunga, dengan luas lahan sebesar 10.724 m2

“Karena tidak ada anggaran khusus, maka penataan ini akan kita lakukan secara bertahap. Tahap awal kita buka dulu di zona 1 dan zona 2,” katanya.

Lokasi saat ini sedang dibersihkan oleh tim Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Setelah lahan bersih, selanjutnya akan ditanami kembali oleh Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan.

“Ini untuk memberikan alternatif tempat hiburan bagi masyarakat. Di taman ini nanti akan dipasangi lampu-lampu hias. Supaya bisa menarik bagi wisatawan juga,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews