Update Covid Batam 19 Juli: Seorang Pelajar SD Terkonfirmasi Positif

Update Covid Batam 19 Juli: Seorang Pelajar SD Terkonfirmasi Positif

Ilustrasi.

Batam - Satu orang terkonfirmasi positif Covid19 hari ini, Minggu 19 Juli 2020. Anak perempuan berusia 8 tahun, CAS tercatat sebagai Kasus nomor 271 di Batam.

CAS merupakan seorang pelajar yang beralamt di Perumahan Kavling Seroja Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Pada tanggal 14 Juli 2020 yang bersangkutan bersama ibu dan adiknya memeriksakan diri ke Puskesmas Sungai Langkai Kota Batam untuk melakukan pemeriksaan RDT guna memenuhi persyaratan penerbangan ke Medan 
dengan hasil mereka semua dinyatakan “Reaktif”. 

Mengingat hasil pemeriksaan RDT tersebut 
maka dilakukan edukasi kepada mereka untuk dievakuasi ke RSKI Covid-19 Galang guna melaksanakan karantina/isolasi di rumah sakit. 

Keesokan harinya tanggal 15 dan 16 Juli 
2020 bertempat di RSKI Covid-19 Galang dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan pertama yang hasilnya mereka semua Terkonfirmasi “Negatif” sedangkan untuk hasil pemeriksaan swab kedua hasilnya diperoleh pada hari ini untuk yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi “Positif” sedangkan ibu dan adiknya Terkonfirmasi “Negatif”. 

Tim Gugus Tugas menyampaikan jika kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

 

Update data dan kasus sembuh

Sementara itu, hari ini juga dikonfirmasi dua kasus sembuh. Keduanya yakni Kasus 233 pasien bernama, Mahyuddin (59 tahun), pegawai swasta warga Perum Tower RCTI, Batu Ampar. Kemudian Wahyu Aditiyono (19 tahun) pelajar/santri warga Perum Tiara Mantang, Sagulung.

Secara kumulatif total kasus Covid19 di Batam mencapai 271 kasus dengan kesembuhan 234 kasus. Pasien meninggal sebanyak 12 kasus. Dengan demikian terdapat 25 pasien positif yang saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit. Satu diantaranya dikabarkan dalam kondisi yang lemah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews