Bersejarah! Rusia Rilis Obat Anti Virus Corona Pertama di Dunia

Bersejarah! Rusia Rilis Obat Anti Virus Corona Pertama di Dunia

Ilustrasi.

Moscow - Rusia merilis obat corona pertama di dunia yang bernama Koronavir. Menyadur Tass pada Kamis (16/07/2020), obat ini diproduksi dan diberi label di pabriknya, kota Yaroslavl.

"Koronavir adalah salah satu obat pertama di dunia yang tidak melawan komplikasi dari SARS-CoV-2, tetapi secara langsung menyerang virus itu sendiri," jelas R-Pharm, perusahaan farmasi yang menelurkan Koronavir.

Menurut R-Pharm, Koronavir efektif memblokir replikasi virus yang terbukti selama tes klinis. Obat langka ini akan dipasarkan dengan kemasan tak biasa yang bisa dilacak penyebarannya.

"Pabrikan Rusia menandai obatnya dengan kode digital Data Matrix. Pelabelan adalah analog dari paspor obat, itu menjamin keasliannya," jelas mereka.

"Hal ini memungkinkan Anda melacak pergerakan setiap paket, dari produksi hingga pengiriman ke fasilitas medis. Keaslian dapat diperiksa menggunakan aplikasi seluler Chestny Znak," lanjut pejabat di layanan pers.

Di bawah dekrit pemerintah, pelabelan obat wajib di Rusia sejak 1 Juli.

Menurut data penelitian, 55 persen pasien menunjukkan peningkatan klinis pada hari ketujuh terapi dengan obat Koronavir.

R-Pharm Group berfokus pada penelitian, pengembangan, pembuatan, dan komersialisasi obat-obatan, peralatan laboratorium, dan perangkat medis.

Perusahaan yang didirikan tahun 2001 beroperasi di Rusia, serta di negara-negara CIS, AS, Jerman, Jepang, dan negara-negara lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews