Ratusan Warga Antusias Ikuti Pesta Anak Pantai di Tanjungriau

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pesta Anak Pantai di Tanjungriau

Wakil Wali Kota Rudi membuka gerak jalan di acara Pesta Anak Pantai di Tanjungriau. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Demi melestarikan budaya Melayu di Kota Batam, Camat Sekupang menggelar pesta rakyat yang bertajuk Pesta Anak Pantai (PAP) di Tanjungriau, Sekupang, Batam, pada Sabtu (5/8/2015) pagi.

Pesta Anak Pantai yang diadakan rutin setiap tahun itu, diramaikan oleh ratusan warga dengan mengikuti lomba seperti, sampan layar, kesenian Perisai dari NTB, Joged Dangkong, Nasi Tumpeng dan masih banyak jenis perlombaan lainnya.

"Acara perlombaan yang kita mulai dengan gerak jalan sehat itu, sekaligus sebagai acara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun," kata Zurniati, Camat Sekupang kepada wartawan, pada Sabtu (5/8/2015).

Saat mengikuti perlombaan tersebut, tampak semangat yang terpancar dari wajah ratusan warga yang mengikuti perlombaan.

Selain itu, Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang turut menghadiri hajatan rakyat itu berharap, acara seperti ini tetap terjaga agar tali silaturrahmi sesama masyarakat bertambah erat.

"Kita harus melestarikan budaya Melayu sebagai hiburan yang merakyat. Kesenian ini harus kita jaga bersama, jangan sampai punah dengan perkembangan zaman," kata Rudi, dalam sambutannya.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews