Hotel dan Resort Bintan Sambut Wisatawan, Siapkan Promo Menarik

Hotel dan Resort Bintan Sambut Wisatawan, Siapkan Promo Menarik

Kawasan pariwisata di Lagoi, Bintan.

Bintan - Seluruh hotel, resort, wahana permainan dan restoran di Kabupaten Bintan telah dibuka untuk menyambut kedatangan wisatawan domestik baik. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar, mengatakan promo besar-besaran yang dilakukan seluruh penginapan tersebut telah menjadi daya tarik sehingga wisatawan domestik berminat untuk mengunjungi dan menginap disana.

"Tidak hanya hotel, resort, wahana permainan dan restoran di Kawasan Pariwisata Lagoi saja yang berikan promo di era new normal ini. Tapi penginapan di Pantai Trikora, Galang Batang dan lainnya juga promo besar-besaran," ujar Wan Rudi, Jumat (10/7/2020).

Untuk di Lagoi ada belasan penginapan, wahana permainan dan restoran yang dibuka untuk domestik. Ada juga beberapa yang masih mempersiapkan kegiatan protokol kesehatan. Namun sifatnya untuk di internal tapi tidak banyak karena protokol kesehatan di Lagoi dengan tempat wisata lainnya beda.

Untuk Pantai Trikora penginapan yang telah dibuka adalah Madu Tiga, Serumpun Padi SPE, Bintan Nemo, Marjoli, dan lainnya. Kemudian di Galang Batang The Residen, Loola Resort serta di luar dari itu ada Desa Wisata Ekang, Poyotomo, The Bintan Villa.

"Diantara semu penginapan hanya di Lagoi yang baik dan sangat ketat. Karena harus ada hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) sedangkan yang ke Trikora dan Galang Batang hanya diminta pakai masker jaga jarak dan selalu cuci tangan," jelasnya.

Dari seluruh penginapan yang ada di Kabupaten Bintan hanya tiga penginapan yang tak dibuka dan tidak terima tamu domestik. Penginapan itu milik Grup Agro yaitu Agro Resort, Sahid Hotel, Bintan Coral.

Tiga penginapan itu hanya menerima wisatawan mancanegara (wisman). Khususnya wisman asal Cina karena pasar wisatanya berasal dari negeri tirai bambu tersebut

"Tiga hotel belum buka untuk wisman dalam negeri tapi hanya garap wisman Cina. Makanya mereka masih nunggu kebijakan wisata asing masuk ke indonesia," ucapnya.

Disbudpar Bintan terus melakukan koordinasi agar pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan untuk membuka pintu wisma  dari Singapura.

"Kita koordinasi terus tapi kayaknya pusat lagi pusing sekarang. Kasus covid-29 ngak turun-turun malah melandai makin naik, nih dalam 1 hari bisa 2650 orang pasien positif," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews