Update Covid-19 Batam: Bertambah 1 Pasien dari Klaster Pabrik Plastik di Kabil

Update Covid-19 Batam: Bertambah 1 Pasien dari Klaster Pabrik Plastik di Kabil

Ilustrasi.

Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis penambahan satu orang pasien positif, Sabtu (4/7/2020). Sehingga secara kumulatif, jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam mencapai 239 orang. 

Ketua Tim Gugas, Muhammad Rudi menyebutkan penambahan satu orang pasien positif ini berdasarkan data dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. 

Adapun pasien nomor 239 Kota Batam merupakan seorang laki-laki bernisial S, usia 25 tahun. Ia juga merupakan karyawan perusahaan perpipaan di Kawasan Industri Kabil, Ia beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kabil, Nongsa. 

“Yang bersangkutan merupakan satu keluarga inti dari pasien nomor 215, 229, 234 dan 237, yang berkaitan dengan erat dengan pasien nomor 204, mereka semua berkaitan dengan klaster PT FCS Kabil,” ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima Batamnews

Pasien baru ini ditemukan setelah ada upaya penulusuran kontak (tracing), yang merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya. 

Pasien tersebut kemudian dilakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) pada tanggal 30 Juni 2020, dengan hasil reaktif. 

“Ia dibawa ke RSKI Galang untuk menjalani proses karantina,” katanya. 

Maka kemudian pemeriksaan dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab tenggorikan dari pasien. Dan hasilnya baru diketahui pada hari ini, dengan terkonfirmasi positif. 

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak ada gangguan kesehatan yang berarti, dan sudah menjalani perawatan di RSKI Galang,” jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews