Bawa Alat Perdukunan, Pembakar Mobil Via Vallen akan Dites Kejiwaan

Bawa Alat Perdukunan, Pembakar Mobil Via Vallen akan Dites Kejiwaan

Pembakaran mobil Via Vallen oleh orang tak dikenal.

Jakarta - Polisi menemukan sejumlah alat perdukunan di dalam tas tersangka pembakaran mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen. Namun, hingga kini polisi belum bisa mendapatkan motif pembakaran, lantaran tersangka yang masih memberikan jawaban melantur saat dimintai keterangan.

Sejumlah barang bukti dari dalam tas tersangka adalah jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki daya mistis), dan bambu kuning dengan potongan tertentu.

"Kita mengamankan tas dan berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (30/6/2020).

Kapolres pun memastikan, jika saat ini tersangka masih belum dapat dimintai keterangan lantaran selalu berbicara melantur. Sehingga, dalam waktu dekat, rencananya ia akan diperiksa kejiwaannya.

"Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa. Tentunya ia akan kami periksa (kejiwaannya)," tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko. Ia menyatakan, pihaknya akan menurunkan tim psikolog untuk mendapatkan keterangan tersangka.

"Polda Jatim akan membackup terkait dengan (pemeriksaan) psikologi tersangka. Nanti kita akan tes psikologinya untuk mengetahui semuanya," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews