Zona Merah dan Hitam Hilang di Peta Covid Batam, Rudi: Alhamdulillah..

Zona Merah dan Hitam Hilang di Peta Covid Batam, Rudi: Alhamdulillah..

Peta penyebaran Covid-19 per 27 Juni 2020.

Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi mengucapkan syukur atas pengurangan kasus positif Covid-19 di Kota Batam. Dalam sebuah status yang diunggah di akun facebook, Minggu (28/6/2020) dini hari, yakni pukul 03.19, Rudi menuturkan jika perjuangan melawan Covid-19 di Batam terus dilakukan.

ALHAMDULILLAH terus membaik.

WARGA Batam sekalian, kini kita sudah terbebas dari zona merah bahkan hitam penyebaran Covid-19. Yang tampak saat ini hanyalah zona kuning dan hijau.

Zona kuning artinya, jumlah positif Covid-19 di sebuah kecamatan ada 1 hingga 10 orang. Sedangkan zona hijau, nol kasus.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Batam, Sabtu 27 Juni 2020 pukul 14.00 WIB, jumlah pasien yang sembuh pun dalam tiga hari ini capai 40 orang, sementara kasus baru: nol.

Ini menandakan bahwa kita (masyarakat) bisa, jika punya tekad dan bersatu bersama pemerintah dalam hal ini tim medis dan Gugus Tugas, dalam perang melawan virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

Semoga kondisi ini berkesinambungan, sehingga kita segera masuk ke zona hijau yang artinya bebas dari penyebaran Covid-19.

Teruskan disiplin bermasker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Warga Batam, Kita pasti menang! ***

 

 

Status yang diposting Rudi melampirkan peta penyebaran Covid di Batam. Seperti diketahui, dari data Tim Gugus Tugas 27 Juni 2020, total kumulatif kasus Covid-19 di Batam adalah 218. Dari jumlah itu 176 sembuh, dan angka kasus meninggal stagnan 12 kasus, sejak lama. Artinya saat ini hanya 30 pasien positif Covid-19 di Batam yang sedang dalam masa penyembuhan.

Namun dari data rekapitulasi Tim Gugas, tercatat 101 sampel swab yang menunggu proses pengujian. 

Peta penyebaran kasus Covid-19 di Batam 27 Juni 2020.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews