Digugat Cerai, Seperti Ini Kondisi Zumi Zola di Penjara

Digugat Cerai, Seperti Ini Kondisi Zumi Zola di Penjara

Zumi Zola.

Jakarta - Di saat Zumi Zola harus menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung, sang istri, Sherrin Tharia, justru menggugat cerai. Gugatan cerai itu masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Gugatan yang terdaftar dalam nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS itu masuk pada 26 Maret 2020. Sidang perdana pun sudah digelar pada 17 Juni 2020.

Kuasa hukum yang mendampingi Zumi Zola dalam kasus gratifikasi dan suap, Handika Honggowongso mengatakan sampai saat ini kondisi Zumi Zola baik-baik saja.

"Alhamdulilah saat ini kondisi Zumi Zola dalam keadaan baik dan sehat dalam menjalani kehidupan yang penuh pembatasan. Tapi, tetap rutin kontrol kesehatan di fasilitas medis lapas untuk mengontrol penyakit diabetesnya," kata Handika Honggowongso via detikom, Rabu (25/6/2020).

Dua tahun menjalani masa hukuman, Zumi Zola disebut bisa beradaptasi dengan baik. Aktor yang juga mantan Gubernur Jambi itu sudah bisa beraktivitas dengan baik.

"Dan, sekarang sudah bisa beradaptasi baik dengan segala ketentuan ataupun situasi yang ada di lapas," jelas Handika.

Sisa masa penahanan sekitar 4 tahun lagi. Jika dijalani secara penuh," tambahnya.

Zumi Zola divonis enam tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Desember 2018. Hakim menyatakan Zumi Zola bersalah menerima gratifikasi dan lakukan suap terkait pengesahan APBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018.

Tidak hanya divonis penjara 6 tahun dan denda Rp 500 juta subsider tiga bulan penjara, hak politik pria berusia 40 tahun itu juga dicabut selama lima tahun setelah menjalankan pidana pokok.

Dalam pernikahannya dengan Sherrin Tharia, Zumi Zola sudah dikarunia dua orang anak. Pernikahan Zumi Zola dan Sherrin pun kontroversial.

Zumi sebelumnya diketahui menjalin hubungan dengan Ayu Dewi. Sudah bertunangan, Zumi Zola justru membatalkan pernikahannya dengan Ayu Dewi sebulan sebelum hari H.

Akan tetapi, pada tahun berikutnya, yakni 2012, Zumi Zola justru mempersunting Sherrin Tharia. Sherrin diketahui adalah putri dari mantan penyiar TVRI, Tengku Malinda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews