Pertamina Tanjunguban Diserang Virus Corona, Ratusan Orang Diperiksa

Pertamina Tanjunguban Diserang Virus Corona, Ratusan Orang Diperiksa

Pertamina Tanjunguban (Foto: Batamnews)

Bintan - Seluruh karyawan Pertamina di Tanjunguban, Bintan, Kepulauan Riau akan menjalani tes swab untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR, Roby Hervindo mengakui jika salah seorang pekerja di Pertamina Tanjunguban dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

"Kini pekerja tersebut bersama keluarganya telah dirujuk ke RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib (RAT) untuk diisolasi," ujar Roby saat dikonfirmasi, Sabtu (20/6/2020).

Pekerja yang positif Covid-19 itu bekerja di Fuel Terminal Tanjunguban. Bersangkutan sebelumnya telah menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) di Tanjunguban dengan hasilnya non reaktif.

Kemudian bersangkutan kembali dilakukan tes lanjutan dengan diambil swab tenggorokannya untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR). Ternyata hasil dari PCR menyatakan bahwa bersangkutan positif Covid-19.

"Sebelumnya dites rapid dengan hasilnya non reaktif. Lalu dilakukan swab test ternyata ditemukan positif," jelasnya.

Baca: Positif Covid-19 di Bintan Bertambah, Dua Diantaranya dari Klaster Pertamina

Untuk mengantisipasi agar virus itu tak menyebar luas dan juga memastikan agar ruang lingkup Pertamina Tanjunguban aman kembali darj Covid-19. Maka dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tes kesehatan  seluruh pekerja dengan diambil swabnya untuk PCR.

"Menindaklanjuti situasi seperti ini, seluruh pekerja di Pertamina Tanjunguban akan dicek kembali," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews