Polisi Dalami Identitas Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar

Polisi Dalami Identitas Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar

Foto: okezone

Karanganyar - Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, mengatakan, pihaknya sudah menemukan titik terang penyerangan wakilnya saat melakukan kegiatan di Cemoro Kandang, Tawangmangu,

Minggu kemarin. Namun demikian, pihaknya masih mencocokkan informasi yang ada.

"Pelakunya masih pendalaman, sudah ada titik terang. Namun masih perlu per-matching-an data, sehingga penyelidikan lebih lanjut dibutuhkan," ujar Leganek, Senin (22/6/2020).

Menurut Leganek, jenazah tersangka sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pencocokan data. Jika sudah pas, lanjut dia, akan disampaikan ke media. Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya baju, pakaian, celana, alat mandi, alat makan dan sebuah buku kecil.

Terkait pelaku apakah pribadi atau kelompok tertentu, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Densus 88 Antiteror Mabes Polri untuk penanganan kasus tersebut. Untuk kondisi 3 korban memastikan dalam keadaan baik.

"Kemarin sore sudah boleh kembali ke rumah dan dari dokter sudah menyatakan untuk rawat jalan. Sekarang dalam masa pemilihan dan istirahat," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni bersama sopir dan seorang relawan mendapat serangan dari orang tak dikenal saat akan melakukan kegiatan susur gunung di pintu masuk Cemoro Kandang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (21/6/2020) siang. Beruntung pelaku penyerangan berhasil dilumpuhkan, namun ketiganya mengalami luka.

Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni yang berada di lokasi sempat melakukan perlawanan dengan sebatang tongkat kayu. Orang tak dikenal tersebut, menyerang dirinya dan sopir pribadinya.

"Alhamdulillah tongkat ini penyelamat saya, untuk menangkis serangan-serangan dari kelompok tertentu yang menyerang saya dan driver saya. Terimakasih Ya Allah sudah menyelamatkan kami," ujar Busroni singkat. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews