Total Positif Covid di Batam 209, Sebanyak 204 Spesimen Swab Tunggu Hasil

ilustrasi.

Batam - Satu kasus tambahan Covid-19 membuat kumulasi kasus di Batam tercatat sebanyak 209 kasus per Minggu (21/6/2020) sore.

Kasus tambahan itu yakni KH (15) tahun, pelajar yang beralamat di kawasan perumahan Tembesi Sidomulyo Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

KH merupakan adik kandung dari kasus 197. Sehubungan dengan tracing dan pengembangan kasus yang dilakukan oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Batam, maka pada tanggal 18 Juni 2020 kepada yang bersangkutan beserta ibu dan ayahnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama yang hasilnya terkonfirmasi positif.

Ayah dan ibunya terkonfirmasi negatif. "Mengingat mereka semua merupakan closes contact primer maka kepada ayah dan ibunya akan kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua dan saat ini sedang dalam persiapan untuk pelaksanaannya," ujar Gugus Tugas dalam keterangan tertulis.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil serta tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Ia akan menjalani perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya lebih lanjut di rumah sakit rujukan RSBP Batam Kota Batam. 

Dari 209 kasus kumulatif Covid-19 di Kota Batam, sebanyak 124 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Pertumbuhan kasus masih berpotensi terjadi. Dari rekapan tim gugus tugas saat ini ada 204 spesimen swab yang on progres atau menunggu hasil pengujian.

(fox)
SHARE US :