Kasus Corona di Indonesia Bertambah 1.226, Kini Ada 45.029

Kasus Corona di Indonesia Bertambah 1.226, Kini Ada 45.029

Ilustrasi.

Jakarta - Kasus Corona di Indonesia menunjukkan peningkatan. Pada Sabtu (20/6/2020), ada penambahan 1.226, sehingga total tercatat ada 45.029 kasus.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan penambahan kasus positif di atas 1.000 telah terjadi selama 6 hari berturut-turut berdasarkan dua metode pemeriksaan, yakni tes swab dahak Polymerase Chain Reaction (PCR) dan TB-Tes Cepat Molekuler (TCM).   

"Kita dapatkan kasus positif 1.226 orang. Sehingga total menjadi 45.029 orang," ujar Yuri dikutip Batamnews dari kumparan.

Tambahan kasus positif tersebut didapatkan dari pemeriksaan spesimen sebanyak 19.917. Sehingga total spesimen yang sudah diperiksa sejauh ini sebanyak 621.156.   

Sementara itu anggota tim komunikasi publik Gugus Tugas, dr Reisa Broto Asmoro, terus meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar kasus positif corona dapat ditekan.   

Reisa meminta masyarakat disiplin memakai masker kain ketika keluar rumah, menjaga jarak atau physical distancing, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.   

Presiden Jokowi juga telah mewanti-wanti jajarannya agar segera menekan kasus corona, salah satunya dengan menggelar tes corona secara massal tiap hari.    

Jokowi menargetkan tes spesimen bisa mencapai 30 ribu per hari. Target itu naik dari sebelumnya 10 ribu per hari .    

Tes massal itu sebagai salah satu langkah pencegahan sebelum Indonesia menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi corona.    


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews