Temasek Foundation Bantu 1 Juta Masker untuk Kepulauan Riau

Temasek Foundation Bantu 1 Juta Masker untuk Kepulauan Riau

Ilustrasi.

Batam - Bantuan alat pelindung diri untuk Provinsi Kepulauan Riau kembali mengalir dari Temasek Foundation, Singapura. Sedikitnya, ada 1 juta unit masker yang diberikan oleh yayasan tersebut. 

Bantuan itu diterima langsung oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto di Graha Kepri, Batam, Jumat (19/6/2020). “Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat,” ujar Isdianto. 

Ia berharap masyarakat dapat terus mengikuti protokol-protokol kesehatan, karena Ia meyakini Covid-19 dapat bisa ditangani dengan baik. 

“Buktinya ada zona merah berubah menjdi zona hijau,” kata dia. 

Selain mendapat bantuan dari Temasek Foundation, pada kesempatan itu Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan kepada Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam. 

Bantuan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) cover all 750 pcs, reagen 21.750 pcs, Virus Transfer Media (VTM) 11.974 pcs, rapid test 215 pcs, masker N95 40 pcs, Gowun 100 pcs, sarung tangan Nitril 200 pcs, Darcon swab 530 pcs.

Selanjutnya juga penyerahan bantuan kepada Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, berupa APD cover all 6.750 pcs, APD lengkap 40 paket, oksigen concetrate 1 unit, coolbox 2 unit, dan tablet anti virus 1.000 tablet. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews