Sony Janjikan Perubahan Tampilan di PS5

Sony Janjikan Perubahan Tampilan di PS5

PlayStation5 bersama aksesoris pelengkap. (Foto: istimewa)

Jakarta - Sony telah resmi memperlihatkan generasi terbaru dari PlayStation, yakni PS5 beberapa waktu lalu. Meski belum ditampilkan secara utuh, tampilan PS5 telah memperlihatkan perubahan desain yang cukup drastis dari pendahulunya.

Namun tidak hanya dari sisi konsol, Sony juga menyiapkan perubahan dari sisi software. Tidak tanggung-tanggung, perubahan yang diusung Sony disebut akan sangat berbeda.

Menurut VP UX Design PlayStation, Matt MacLaurin, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (16/6/2020), tampilan antarmuka PS5 merupakan evolusi dari sistem operasi di PS. Dia menyebut tampilan ini 100 persen berbeda dari PS4.

"Tampilan antarmuka memang mengedepankan sisi praktis lebih dulu, tapi kali ini kami juga membawa bahasa visual baru dan mengubah seluruhnya tampilan antarmuka," tulis Matt melalui akun LinkedIn-nya.

Matt menuliskan dia bersama tim akan mengungkap tampilan sistem operasi baru ini dalam waktu dekat. Sebelumnya, Sony sempat membocorkan sedikit tampilan sistem operasi anyar ini dalam acara perkenalan PS5 pekan lalu.

Pendekatan Sony di PS5 ini berbeda dari yang Microsoft lakukan pada Xbox Series X. Microsoft mengatakan hanya akan fokus pada optimisasi dashboard Xbox One, sehingga tidak banyak perubahan tampilan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews