Jadi Lokasi Penularan Corona, Pemko Batam Berencana Tutup Pasar Tos 3000

Jadi Lokasi Penularan Corona, Pemko Batam Berencana Tutup Pasar Tos 3000

Pasar Tos 3000. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Pasar Tos 3000 di Jodoh direncanakan ditutup. Rencana ini menjadi opsi yang muncul, karena adanya peningkatan grafik penularan terhadap para pedagang.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Batam, Amsakar Achmad opsi penutupan tersebut direncanakan akan dilakukan selama tiga hari untuk sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.  

"Opsinya ditutup 3 hari untuk penyemprotan (disinfektan). Apapun opsi yang disampaikan akan ditampung semua,” kata dia, Selasa (16/6/2020).

Untuk pengendalian Covid-19 di kluster pasar Tos 3000, Jodoh, dilakukan pertemuan dengan pelaku usaha hari ini. Ada berbagai opsi yang disampaikan

Saat ini dikatakan Amsakar, semua masukan dari pengelola pasar yang hadir sudah ditampung.

"Perwakilan dari pengelola pasar hadir tadi. Saya sudah sampaikan ada 13 kasus positif di pasar tersebut. Mereka juga takut karena adanya penambahan kasus di sana,” ujar Amsakar. 

Pasar Tos 3000, kata Amsakar memiliki peranan penting dalam sumber komoditas di Batam. Hal itu juga menjadi pertimbangan dalam mengambil tindakan untuk penanganan Covid-19 di pasar tersebut. 

Ditambah lagi ribuan orang menjadi pedagang menggantungkan nasibnya di pasar itu. 

"Namun melihat grafik penambahan yang masih terjadi hingga kini, ada kekhawatiran dan harus ditangani dengan cepat," kata dia.

(ret)