Ibu dan Anak Pasien Sembuh Covid-19 di RSBP Dihibur Punakawan

Ibu dan Anak Pasien Sembuh Covid-19 di RSBP Dihibur Punakawan

Foto: ist

Batam -  Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam kembali mengumumkan kesembuhan pasien Covid-19, Senin (15/6/2020)

Kedua pasien tersebut berinisial NJ (35 tahun) dan ZLG (5 tahun) merupakan ibu dan anak yang sebelumnya telah melakukan post kontak dengan ayahnya yang merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, klaster Baiturrahman Tabligh Akbar.

Kepulangan pasangan ibu dan anak ini dari RSBP diiringi dengan tampilan tokoh legenda budaya Jawa yaitu punakawan.

Tenaga medis dan dua orang pejabat eselon 2 di lingkungan BP Batam juga turut hadir menggunakan kostum empat sekawan tersebut. Yang terdiri dari Gareng, Petruk, Bagong, dan Semar.

Direktur RSBP Batam, dr. Sigit Riyarto, mengatakan, kedua pasien tersebut telah menjalani perawatan selama 31 hari. Hari ini RSBP melepas pasien dengan iringan doa dan penampilan seni budaya Jawa

“Selama masa perawatan, pasien sangat kooperatif. Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah hasil dua uji swab terakhir terkonfirmasi negatif Covid-19,” kata Sigit.

Sigit juga menghimbau untuk seluruh masyarakat Batam agar selalu menjaga kesehatan, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Dan untuk pasien yang telah sembuh agar melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari sesuai standar penanganan Covid-19," ujar Sigit.

Pasien berinisial NJ (35 tahun) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para tenaga medis yang telah merawatnya dengan maksimal.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim medis, para pejuang Covid-19, yang telah bekerja keras untuk membantu kesembuhan kami. Kami tidak ada mengeluarkan biaya apapun, namun tim medis merawat kami dengan ikhlas dan maksimal,” kata NJ.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews