Xiaomi Sumbang Rp 1 Miliar untuk Warga Terdampak Covid-19

Xiaomi Sumbang Rp 1 Miliar untuk Warga Terdampak Covid-19

Ilustrasi

Jakarta - Xiaomi menyumbangkan donasi senilai Rp 1 Miliar untuk membantu masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Donasi antara lain berasal dari hasil penjualan promo bulan Ramadan bertajuk #Bulan1000Kejutan yang berakhir pada 31 Mei 2020 lalu.

Xiaomi menyalurkan sebagian donasi ini melalui Rumah Zakat dan berupa paket bantuan untuk keluarga prasejahtera, terhimpun dalam program Siaga Pangan yang disalurkan secara nasional.

"Kemeriahan #Bulan1000Kejutan semoga bisa menjadi kegembiraan yang bisa dirayakan bersama-sama, sama seperti visi dan misi kami untuk membawa teknologi yang harus dapat diakses semua orang," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam keterangan tertulis.

Alvin berharap donasi ini bisa menjangkau mereka yang membutuhkan bantuan.

Gandeng Pemprov DKI dan Yayasan Buddha Tzu Chi

"Kami akan menyampaikan bantuan ini kepada keluarga prasejahtera yang membutuhkan terutama di masa pandemi, kami pun mewakili para penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Xiaomi atas kepeduliannya, semoga kebaikan ini mengundang berkah untuk kita semua" tutur Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Sebagian lainnya disalurkan melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui inisiatif Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Begitu pula donasi berupa 5.000 paket sembako disalurkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi kepada keluarga penerima.

Menurut Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi, Suriadi, selama pandemi Covid-19 pihaknya berencana menyalurkan bantuan sebanyak 350.000 paket sembako dari para donatur kepada masyarakat prasejahtera di berbagai daerah.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Xiaomi Indonesia, dan mari berharap agar hal ini dapat membantu menenangkan batin serta memulihkan kehidupan masyarakat di tengah pandemi," kata Suriadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews