https://www.batamnews.co.id

Ditpolairud Polda Kepri Tangkap Pengedar 1 Kg Sabu di Batam

Pengedar 1 kg sabu yang berhasil diamankan Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri di Batu Ampar, Batam (Foto:Batamnews)

Batam - Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Riau (Kepri), berhasil menangkap satu orang pengedar sabu-sabu, berinisial M di perairan Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu (13/6/2020) sekira jam 17.15 WIB.

Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, penangkapan berawal dari informasi bahwa di wilayah perairan Batu Ampar akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu dan dibawa masuk ke kota Batam.

"Unit 3 dari kami melakukan penyelidikan dengan cara profieling dan survailance terhadap pelaku, kemudian tim mendapatkan data pelaku yang menyimpan narkotika jenis sabu-sabu lebih kurang satu kilogram," ucap AKBP Wiwit kepada Batamnews, Minggu (14/6/2020).

Ia menambahkan, saat hendak ditangkap, pelaku mencoba mengakali aparat dengan cara berpindah-pindah tempat.

"Tim 3 Unit Subdit Gakkum merencanakan penangkapan terhadap pelaku di perairan Batu Ampar, namun pelaku sangat licin dan terus berpindah tempat hingga barang sampai kedaratan wilayah Batu Ampar," ujar Wiwit.

Namun, sekira pukul 17.15 WIB, dilakukan penangkapan terhadap pelaku inisial M atau A berikut barang bukti diduga narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 1 Kg, dan dilanjutkan dengan pengembangan di Perumahan Green Garden Seraya.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Ditpolairud Polda Kepri guna koordinasi pengembangan serta dilimpahkan ke Ditresnarkoba Polda Kepri, guna pengembangan selanjutnya dan proses selanjutnya," pungkas AKBP Wiwit.

(jim)