MotoGP Italia 2020 Batal Digelar

MotoGP Italia 2020 Batal Digelar

Marc Marquez (Repsol Honda/93) menjadi pemimpin lomba, diikuti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Racing) dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 17 November 2019. (TWITTER.COM/CYCLEONLINE)

Jakarta - Setelah sempat ditunda, MotoGP Italia dipastikan tidak akan digelar. Balapan tersebut menjadi seri kedelapan MotoGP 2020 yang batal diselenggarakan.

MotoGP Italia sesungguhnya dijadwalkan untuk digelar pada 31 Mei lalu. Akan tetapi, balapan terpaksa ditunda karena pandemi virus Corona yang masih belum mereda.

Pada Rabu (10/6/2020), FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa MotoGP Italia ditiadakan. Sejak rutin masuk kalender balapan pada 1991, baru kali ini Mugello gagal menggelar sebuah balapan Grand Prix.

"Meskipun sudah banyak usaha dilakukan untuk menemukan sebuah solusi yang praktis, ketidakmungkinan menggelar sebuah event yang terbuka untuk penonton, sekaligus kesulitan yang muncul dari situasi yang luar biasa ini tidak memungkinkan bagi kami untuk mendapatkan jadwal yang untuk Grand Prix Italia," kata CEO Sirkuit Mugello, Paulo Poli.

Italia mengikuti tujuh seri lain yang sudah lebih dahulu dibatalkan, yaitu MotoGP Qatar (hanya menggelar balapan Moto2 dan Moto3), MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Australia, dan terakhir MotoGP Jepang.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan pembatalan balapan di Mugello. Sedihnya, kami tidak bisa mencari solusi untuk masalah logistik dan operasional sebagai akibat dari pandemik dan kalender yang berubah agar kami bisa mengunjungi venue ini pada musim ini," ungkap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam keterangan di situs resmi FIM.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews