Diretas, Akun Facebook Aunur Rafiq Karimun Dipakai Jualan Ponsel

Diretas, Akun Facebook Aunur Rafiq Karimun Dipakai Jualan Ponsel

Ilustrasi.

Karimun - Jika biasanya akun Facebook milik Bupati Aunur Rafiq mengunggah kegiatan-kegiatan pemerintahan, namun kali ini ada yang berbeda dengan unggahan akun orang nomor satu Karimun tersebut.

Akun Rafiq mengunggah status jualan ponsel pada Senin (8/6/2020). Diduga kuat, akun ini telah diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Sontak, unggahan jualan ponsel itu mendapat tanggapan dari netizen di kolom komentar. Bahkan, tak sedikut dari netizen yang tergiur, namun ada juga yang langsung menyebut sebagai penipuan.

Belakangan, sebuah akun Facebook bernama Relawan Aunur Rafiq (Aunur Rafiq) menyatakan akun milik Bupati Karimun itu telah diambilalih secara ilegal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Di akun Relawan Aunur Rafiq tersebut langsung diunggah bantahan bahwa apa yang tertulis di akun Aunur Rafiq Karimun tersebut adalah palsu.

"Assalamualaikum wr wb. Selamat siang dan selamat beraktivitas, sedikit saya menghimbau kan kepada masyarakat kabupaten Karimun bahwa satu akun FB yang saya gunakan atas nama Aunur Rafiq Karimun telah dihack oleh pihak tidak bertanggungjawab, kami mohon agar masyarakat tidak mengikuti dan menerima tawaran dari akun tersebut. Atas kerjasamanya saya ucapkan terimakasih," bunyi update status facebook Relawan Aunur Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews