Seorang TKA di Cammo Industri Batam Meninggal Positif Covid, Sekantor Dirapid Test

Seorang TKA di Cammo Industri Batam Meninggal Positif Covid, Sekantor Dirapid Test

ilustrasi.

Batam - Seorang WNA Malaysia yang menjadi tenaga asing di sebuah perusahaan kawasan Cammo Industri Batam Centre dikonfirmasi positif Covid19. Hasil swab pria itu keluar belakangan usai ia meninggal dunia sebelumnya.

Pria berinisial CCG berusia 43 tahun itu ditemukam meninggal dunia, Minggu (31/5/2020), sekitar pukul 07.15 WIB di rumahnya di Komplek Purimas Residen I, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan tim gugus tugas Kecamatan Batamkota kemudian melakukan rapid test terhadap para karyawan sekantor dengan TKA itu .

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan di hotel Best Western Panbil. “Kami bawa rapid testnya 75 pcs,” ujar Didi, Jumat (5/6/2020). 

Sampai saat ini, sudah ada 48 orang karyawan perusahaan yang telah dilakukan pemeriksaan rapid test. Mereka karyawan bagian office. “Karena bagian office ini yang kemungkinan kontak dekat dengan pasien,” katanya.

 

Proses rapid test karyawan yang kontak dekat dengan TKA asal Malaysia (Foto: ist)

Terkait perlakukan terhadap jenazah, Didi mengatakan akan dikremasi. Sebelumnya jenazah tersebut ditempatkan di kamar jenazah RS Bhayangkara Batam. 

Seperti yang dilaporkan tim gugus tugas Covid19, yang bersangkutan telah meninggal dunia di rumahnya pada hari Minggu 31 Mei 2020 pagi sekitar 07.15 WIB setelah melakukan komunikasi video call dengan istrinya di Singapura.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Baloi Permai Kecamatan Batam Kota yang mendapat laporan tentang kematiaannya tersebut mengevakuasi ke kamar jenazah RS Bhayangkara. Menurut keterangan dari rekannya, CCG memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi.  

Dokter RS Bhayangkara mengambil swab tenggorokan yang hasilnya diperoleh Kamis (4/6/2020) dengan terkonfirmasi positif.

(ret)