China Targetkan Produksi Massal Vaksin Covid-19 Akhir Tahun

China Targetkan Produksi Massal Vaksin Covid-19 Akhir Tahun

Ilustrasi.

Beijing - Vaksin potensial Covid-19 yang dikembangkan bersama oleh Institut Produk Biologis Beijing dan China National Biotec Group Co, telah menyelesaikan pengujian tahap II dan segera tersedia pada akhir tahun ini.

Jika sudah selesai diuji, vaksin ini akan diproduksi 100 juta-120 juta setiap tahun. Demikian dilaporkan China Daily.

Lebih dari 100 vaksin untuk virus sedang dikembangkan secara global, tetapi hanya sedikit yang berhasil mencapai tahap uji klinis klinis manusia yang krusial dan terakhir, dengan para ilmuwan Cina memimpin.

Secara total, lima vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan Cina sedang diuji pada manusia, paling banyak di negara mana pun.

Beijing telah mengerahkan otoritas kesehatannya, regulator obat-obatan dan lembaga penelitian untuk bekerja sepanjang waktu dengan perusahaan-perusahaan lokal untuk menghasilkan yang sukses pertama di dunia untuk Covid-19.

Vaksin potensial dari Beijing Institute of Biological Products dan China National Biotec Group menggunakan versi baru dari virus corona baru yang masih dapat memicu respon kekebalan.

Vaksin tidak aktif semacam itu telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk melindungi populasi dari penyakit termasuk polio dan hepatitis.

Sementara vaksin yang tidak aktif mungkin lebih lambat untuk dikembangkan pada awalnya, jalur mereka yang akrab dengan produksi massal mungkin memungkinkan mereka untuk mengambil alih pengambilan gambar yang dilakukan dengan pendekatan baru yang lebih canggih.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews