Ratusan Orang Pencari Kerja Tertipu Perusahaan Fiktif di Batam

Ratusan Orang Pencari Kerja Tertipu Perusahaan Fiktif di Batam

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan orang menjadi korban penipuan tiga orang yang bermodus perekrutan tenaga kerja untuk sebuah perusahaan di Batam. Ketiga pelaku penipuan tersebut kini sudah diamankan di Polsek Sekupang sejak pekan lalu.

Para korban merasa geram, lantaran tak ada rasa bersalah yang ditunjukkan dari ketiga pelaku yaitu Icha, Ipe dan Marten.

"Kurang ajar sekali Icha itu (pelaku), pas kami lihat ke dalam dia melambaikan tangan. Hai dek, katanya. Geram kali aku," kata Benfree, seorang korban, kepada Batamnews.co.id, Sabtu (29/8/2015).

Puluhan korban tersebut datang ke Mapolsek Sekupang hanya untuk melihat ketiga pelaku dan memastikan ketiganya masih berada di dalam ruang tahanan Mapolsek Sekupang. Mereka hanya sebagian dari ratusan pencari kerja yang mengaku tertipu.

Ketiga pelaku tersebut melancarkan aksinya dengan modus mengatasnamakan diri mereka dari PT Karya Sarana Nusantara (KSN), perusahaan baru yang membutuhkan banyak tenaga kerja.

Dan saat akan melakukan test medical (kesehatan), ratusan korban itu dipungut uang Rp 350 ribu per orang, untuk biaya pengganti tes tersebut.

Namun, hingga saat ini tidak ada panggilan kerja di perusahaan tersebut.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews