Diego Costa Terancam Penjara 6 Bulan

Diego Costa Terancam Penjara 6 Bulan

Ilustrasi

Madrid - Diego Costa terancam kurungan penjara selama 6 bulan di Spanyol. Striker Atletico Madrid itu diduga melakukan penggelapan pajak.

Berdasarkan laporan Marca, Costa diduga menggelapkan pajak penghasilannya lebih dari satu juta euro atau Rp 16,2 miliar. Hal itu diduga dilakukannya, ketika pindah dari Atletico ke Chelsea pada 2014.

Pemain Spanyol berdarah Brasil itu diklaim tidak melaporkan gajinya yang senilai 5 juta euro saat bermain untuk The Blues. Selain itu, Costa juga melaporkan pendapatannya dari hak cipta gambarnya, yang juga bernilai satu juta euro.

Aturan di Spanyol, sanksi di bawah dua tahun bisa ditebus dengan denda untuk terhindar dari penjara. Costa pun bisa terhindar dari dinginnya jeruji besi, jika membayar dendanya yang sebesar 507 ribu euro atau sekitar Rp 8,2 miliar. Costa, yang kini kembali ke Atletico sejak 2017, masih belum berkomentar.

Costa sendiri sudah balik ke Atletico sejak 2017. Sebelumnya di Chelsea, striker 31 tahun itu mencetak 59 gol dari 120 laga, dan mempersembahkan dua trofi Premier League.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews