Der Klassiker: Ketika Status Tuan Rumah Bukan Jaminan

Der Klassiker: Ketika Status Tuan Rumah Bukan Jaminan

Der Klassiker. (AFP/Christof Stache)

Dortmund - Ketika Borussia Dortmund menjamu Bayern Munchen pada laga Der Klassiker Bundesliga di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020), status tuan rumah tidak akan banyak membantu Die Borussen.

Munchen dan Dortmund sedang bersaing ketat di puncak klasemen Bundesliga. Die Roten hadir di markas Dortmund dengan keunggulan hanya empat poin di puncak klasemen.

Der Klassiker tengah pekan ini digelar dengan situasi berbeda karena pandemi virus corona. Selain itu Dortmund tidak akan didukung sekitar 81.000 suporter di Signal Iduna Park.

Kondisi itu membuat status tuan rumah Dortmund tidak akan banyak membantu tim asuhan Lucien Favre tersebut saat menjamu Munchen. Terlebih statistik menunjukkan tim tuan rumah justru terpuruk sejak Bundesliga kembali digelar pekan lalu.

Dikutip dari AFP, sepuluh dari 18 pertandingan Bundesliga sejak kembali digelar dimenangi tim tamu. Hanya tiga tim tuan rumah yang mampu meraih kemenangan dalam matchday 26 dan 27 Bundesliga, yakni Munchen, Dortmund, dan Hertha Berlin. Sementara sisa laga berakhir imbang.

Munchen menang 5-2 atas Eintracht Frankfurt, Dortmund menghajar Schalke 04 4-0 di Signal Iduna Park dan Hertha menang telak 4-0 atas Union Berlin pada laga derby.

Meski begitu, Dortmund punya catatan bagus jika menjamu Munchen dalam dua laga terakhir. Setelah mengalahkan Munchen 3-2 pada Bundesliga musim lalu, Dortmund juga menang 2-0 atas Munchen di Piala Super Jerman musim ini.

"Saya berharap bisa meraih kemenangan. Sejak saya ada di klub ini, kami selalu kalah di laga tandang lawan Munchen, tapi menang di kandang. Kami ingin mempertahankan catatan itu," ujar bek Dortmund Manuel Akanji. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews