Wako Rudi Sambangi Warga di Jalan dan Beri Nasi Kotak

Wako Rudi Sambangi Warga di Jalan dan Beri Nasi Kotak

Wako Batam, Rudi saat membagikan nasi kotak ke warga yang berkendara. (Foto: Batamnews)

Batam - Jika biasanya warga yang berkunjung ke rumah Wali Kota dan wakilnya dalam open house saat lebaran, kali ini terbalik. Wako Batam Rudi yang menyambangi warga di Jalan. Kegiatan ini dinamakannya dengan istilah 'open house on the road'. Hal itu sebagai pengganti halal bihalal di kediaman mereka yang ditiadakan, Minggu (25/5/2020). 

Kegiatan berupa pembagian bingkisan lebaran berupa nasi kotak. Ada 10 ribu nasi kotak yang telah disediakan untuk dibagikan tim. Sementara dalam beberapa kesempatan, Wako Rudi juga turut langsung mambagikannya ke warga di jalan.

Awalnya pembagian nasi kotak ini dibagikan berdasarkan posko yang telah ada, namun akhirnya dibatalkan karena dengan dikhwatirkan akan menimbulkan keramaian. 

“Hari ini saya hadir untuk membagi apa yang ada pada kita untuk rakyat. Kita ingin berbagi untuk merayakan hari Idulfitri ini,” ujar Rudi, yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu.

Rudi juga mengungkapkan kekhawatiran ada sebagian warganya yang tak bisa merasakan hari raya, di tengah situasi perekonomian Batam yang sedang terpuruk. Ia berharap warga tetap tegar dan bersama-sama berupaya mengubah keadaan tersebut.

“Momen hari yang fitri ini bisa kita jadikan simbol kemenangan dan motivasi untuk melawan Covid-19,” kata dia.

Tak hanya untuk petugas dan warga di rumah sakit, Rudi juga membagikan bingkisan itu bagi warga lain di berbagai kecamatan di Batam. Total ada 15 ribu makanan yang dikemas dalam kotak yang disebar untuk masyarakat.

Dalam kegiatan Open House on the Road itu, pemerintah juga menerapkan protokol kesehatan. Seperti, tidak dibenarkan adanya kerumunan massa, semua petugas menerapkan jaga jarak (physical distancing) serta menggunakan masker.

“Meski tak bisa bersilaturahmi dengan berjabat tangan langsung, kita berharap Lebaran ini menjadi kemenangan kita bersama,” ujarnya.

Rudi mengaku, berkeinginan agar Lebaran tahun ini dapat berkumpul dengan warganya. Namun, situasi pandemi membuat silaturahmi harus dikemas berbeda.

“Kami, mewakili pemerintah mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Sementara itu, wakilnya Amsakar membagikan nasi kotak kepada tenaga medis di RSUD Embung Fatimah. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews