Warga di Kabupaten Bintan Gelar Salat Id, Bupati Apri: Ada 209 Lokasi

ilustrasi.

Bintan - Masyarakat di Kabupaten Bintan bersyukur bisa melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H secara berjemaah, Minggu (24/5/2020). 

Dengan status masih zona hijau, Bupati Bintan, Apri Sujadi menyebutkan ada sebanyak 209 titik lokasi pelaksanaan salat Id berjemaah di 9 kecamatan yang ada.

"Awalnya ada 214 lokasi di 10 kecamatan. Dikarenakan di Tambelan batal, jadi hanya 209 lokasi di 9 kecamatan yang gelar salat Id," ujar Apri.

Lokasi Salat Id meliputi Kecamatan Bintan Timur 33 lokasi, Sri Kuala Lobam 21 lokasi, Gunung Kijang 25 lokasi, Teluk Sebong 30 lokasi, Bintan Pesisir 24 lokasi, Toapaya 18 lokasi, Teluk Bintan 29 lokasi, Bintan Utara 15 lokasi dan Mantang 14 lokasi.

"Bagi yang salat di masjid maupun surau kami sudah minta untuk menggunakan masker serta membawa sajadah sendiri guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," jelasnya.

Apri mengatakan sebelumnya sudah meminta agar setiap pengurus masjid atau surau menyiapkan petugas jaga terkait penerapan standar protokoler kesehatan. 

"Untuk di masjid-masjid yang terletak di pinggir jalan kita minta untuk lebih ketat protokoler kesehatannya, Jadi lokasinya tidak satu titik namun tersebar di masjid atau surau," ucapnya. 

Sejauh ini Bintan masih berada di zona hijau. Tercatat baru satu kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

(ary)