Rekor Lagi, Pasien Baru Corona RI Tambah Nyaris 1.000 Orang

Rekor Lagi, Pasien Baru Corona RI Tambah Nyaris 1.000 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

Jakarta - Jumlah pasien positif virus corona (COVID-19) di Indonesia kembali menembus rekor baru harian. Pada hari ini, jumlah pasien baru virus corona hari ini bertambah 973 orang atau nyaris 1.000. Ini merupakan rekor tertinggi harian.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan per hari ini jumlah pasien positif corona di Indonesia mencapai 20.162 orang. Dari jumlah itu, 4.838 orang sembuh dan 1.278 orang meninggal dunia.

"Karena hasil cepat dari pemeriksaan, maka jumlah yang positif meningkat 973 orang. Peningkatan ini luar biasa tertinggi," ujar Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto, dalam keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Karena peningkatan tertinggi itu, Yuri meminta masyarakat untuk kembali ke hal mendasar, agar tidak tertular virus tersebut.

"Maka mencuci tangan dengan sabun dan air ini harus dilakukan sesering mungkin setelah menyentuh barang-barang," kata Yuri.

"Bepergian bukan pilihan karena akan meningkatkan risiko tertular. Sekali lagi tidak mudik. Oleh karena itu, mari di dalam situasi sulit ini, kita harus bergandeng tangan," lanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews