Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Tiang Listrik di Karimun

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Tiang Listrik di Karimun

Petugas PLN Karimun memperbaiki jaringan listrik yang terputus akibat hujan disertai angin, Rabu dini hari. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Hujan lebat disertai dengan angin kencang menumbangkan sejumlah tiang listrik di kawasan Teluk Uma, Karimun, Kepulauan Riau pada Rabu (20/5/2020).

Tumbangnya tiang listrik milik PT PLN (Persero) ini, membuat aliran setrum ke sejumlah wilayah terganggu dan padam. 

Manager PT PLN Rayon Tanjungbalai Karimun Djaswir mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengerjaan perbaikan terhadap sejumlah titik kerusakan yang terjadi.

"Untuk saat ini perbaikan tiang tumbang di Teluk Uma sedang kita lakukan. Ada beberapa rumah yang tidak bisa kita manuver dan harus dilakukan pemadaman," kata Djaswir.

Proses perbaikan jaringan listrik akan berlangsung hingga siang ini. Hal itu disebabkan, kondisi cuaca yang sedang hujan, sehingga agak menghambat pekerjaan.

"Pekerjaan sedang berlangsung, sekitar 3 jam ke depan proses perbaikannya akan selesai dan siang sudah normal kembali," katanya.

Ia meminta kepada masyarakat dapat bersabar selama teknisi PLN melakukan perbaikan. Menurutnya, ada beberapa perubahan konstruksi awal yang harus dilakukan untuk perbaikan tersebut.

"Kita mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kita lakukan perbaikan secepatnya untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat," katanya.

(aha)