DPRD Dukung Korem 033/WP Bangun Kodim di Lingga

DPRD Dukung Korem 033/WP Bangun Kodim di Lingga

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama Bupati Lingga, Alias Wello mendampingi Danrem 033/WP meninjau lokasi pembangunan Kodim di Lingga (Foto:ist)

Lingga - Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wirapratama, Kolonel Inf Harnoto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (16/5/2020) kemarin.

Kedatangan rombongan TNI AD tersebut disambut langsung Bupati Lingga Alias Wello dan Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, serta Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkominda) lainnya di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat.

Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI AD Kepri ini dalam rangka meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) baru di wilayah Kabupaten Lingga, serta melihat langsung Kantor Koramil di Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kunker Danrem 033/WP. Terlebih lagi dengan adanya rencana pembangunan Kodim untuk wilayah Kabupaten Lingga.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan Danrem ini, dan kami juga mendukung pembangunan Kodim untuk wilayah Lingga, karena hingga sekarang Lingga masih bergabung dengan Bintan," kata pria yang akrab disapa Udin ini.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lingga sudah menyediakan lokasi lahan kurang lebih tiga hektar yang letaknya sangat strategis. Pemerintah menurutnya akan mendukung penuh pembangunan Markas Kodim tersebut.

"Lokasi yang kita siapkan sangat strategis, dan sangat cocok menjadi kantor Kodim, karena berhadapan langsung dengan Embung Bukit Tumang, yang juga menjadi lokasi wisata terbesar di Kabupaten Lingga, yang dibangun Kementerian PUPR," ucap Alias Wello.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews