KKP Gelontorkan Bantuan Ikan Sehat Bagi Warga Terdampak Corona di Batam

KKP Gelontorkan Bantuan Ikan Sehat Bagi Warga Terdampak Corona di Batam

Kepala Kantor Karantina Perikanan Batam, Anak Agung Gede Eka Susila menyerahkan bantuan ikan kepada Wali Kota HM Rudi. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Kantor Karantina Perikanan Batam menyerahkan bantuan ikan sehat melalui Pemko Batam untuk disalurkan kepada masyarakat perikanan, tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya menyambut baik atas bantuan ikan sehat ini. Sebagaimana diketahui bahwa ikan memiliki banyak kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.

"Saat ini ada sekitar 18 pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Mudah-mudahan akhir Ramadan ini bisa sembuh semua," ujar Rudi, Senin (18/5/2020).

Kepala Kantor Karantina Perikanan Batam, Anak Agung Gede Eka Susila mengatakan bantuan terdiri dari 3.325 kilogram ikan beku, 2.500 kaleng ikan sarden, 1.500 bungkus bakso ikan dan 1.250 paket minyak sayur.

Kegiatan Bulan Mutu Karantina ini juga didukung oleh Komisi IV DPR RI dan DPD Komite II selaku mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia menyampaikan pembagian bantuan ikan sehat ini akan dilakukan dengan bantuan event organizer (EO), nantinya pihak EO yang memberikan dari door to door.

“Jadi untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Pembagian bantuan ikan ini, kata Agung akan menyasar lima kecamatan di Batam, yaitu Batam Kota, Lubukbaja, Bengkong, Belakangpadang, dan Sagulung. 

Pihaknya berharap masyarakat bisa dapat teredukasi untuk mengonsumsi ikan sehat, sehingga dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Karena kandungan nutrisi pada ikan seperti seng, asam lemak omega 3, DHA, Vitamin A, D, B6 dan B12 pada ikan dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal pathogen asing termasuk virus.

“Jadi bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews