BWF Tunda Gelaran Indonesia Open Akibat Covid-19

BWF Tunda Gelaran Indonesia Open Akibat Covid-19

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus (Foto:ist/Antara)

Jakarta - Badminton World Federation (BWF) menunda pelaksanaan Indonesia Open 2020. BWF mengumumkan penundaan sejumlah turnamen pada Senin (6/5/2020) dalam lamannya.

Keputusan ini diambil karena melihat perkembangan virus corona yang berkembang secara global. BWF menunda turnamen mulai Mei hingga Juli 2020.

Sebelumnya, belasan turnamen juga sudah terimbas wabah penyakit COVID-19. PP PBSI pun merespons langkah BWF menunda pelaksanaan Indonesia Open 2020.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF karena masa darurat COVID-19 sampai akhir Mei. Jadi Indonesia Open tak mungkin diselenggarakan dengan jadwal awal," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dalam rilisnya.

PBSI, sebut Budiharto, menunggu pengaturan jadwal selanjutnya dan berkoordinasi untuk menyiapkan beberapa alternatif waktu yang baik. Sebelumnya, PBSI sempat mengajukan perubahan jadwal Indonesia Open dari 16-21 Juni ke 29 September-4 Oktober.

"Selagi menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan Indonesia Open, kami, panitia pelaksana telah melakukan berbagai persiapan di antaranya membuat konsep event. Kami juga memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait," ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews