BWF Tunda Piala Thomas dan Uber 2020 di Bulan Oktober

BWF Tunda Piala Thomas dan Uber 2020 di Bulan Oktober

Piala Thomas dan Uber ditunda (Foto:ist)

Jakarta - Babak utama Piala Thomas dan Piala Uber 2020 memiliki tanggal baru. Gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 kini dijadwalkan berlangsung di Denmark pada awal bulan Oktober.

"Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Badminton Denmark dapat mengonfirmasi bahwa TOTAL BWF Thomas & Uber Cup Finals 2020 di Aarhus, Denmark memiliki tanggal baru yakni 3-11 Oktober 2020," sebut pernyataan di situs resmi BWF seperti dilansir Batamnews dari detikcom.

Tanggal itu dipilih menyusul keputusan pemerintah Denmark pada 6 April, guna memperpanjang larangan berkumpulnya massa di Denmark sampai akhir Agustus. Piala Thomas dan Uber 2020 pun tak lagi bisa digelar pada target awal penjadwalan ulang, 16-23 Agustus.

"Prioritas kami adalah kesehatan, keamanan, dan keberlangsungan atlet, staf, volunter, wasit, dan seluruh komunitas bulutangkis," ucap Sekjen BWF Thomas Lund.

"Kami mencermati saran dari WHO, sejumlah pakar kesehatan, otoritas lokal, dan pemerintah Denmark, dan disimpulkan bahwa bakal sulit untuk menggelar ajang besar seperti Piala Thomas dan Uber sebelum September."

"Kami percaya bisa mengadakan sebuah kejuaraan dengan aman dan sukses pada tanggal baru, 3-11 Oktober, sambil tetap memantau situasi dengan cermat andaikata ada perubahan lagi," tuturnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews