Angkat 4.602 Honorer Jadi CPNS, Ahok Langsung Ancam Pecat yang Malas

Angkat 4.602 Honorer Jadi CPNS, Ahok Langsung Ancam Pecat yang Malas

Ilustrasi sejumlah PNS yang ketahuan ngopi di Mie Tarempa Batam Centre, Batam, Selasa (25/8/2015). (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sebanyak 4.602 tenaga honorer II di lingkungan Pemprov DKI diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku senang.

"Saya ikut senang, saya tahu perjuangan saudara. Saya mengerti sekali, saya bisa rasakan suka cita saudara," ujar Ahok saat pemberian Surat Keputusan (SK) CPNS kepada para tenaga honorer kategori II di Blok G, Komplek Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Meski demikian, Ahok berpesan agar para CPNS ini tetap meningkatkan kualitas bekerja. Ancaman pemecatan pun tak luput bagi para CPNS ini. Pasalnya banyak yang setelah jadi PNS malah tidak optimal bekerja dan mengandalkan tenaga honorer.

"Sekarang sudah jadi CPNS jangan sama malasnya. Pengalaman saya di Belitung Timur, waktu jadi guru honorer rajin, begitu jadi PNS kurang ajar karena merasa tidak mungkin dipecat. Saudara saya ingatkan, tidak ada yang tenang di Jakarta. Bahkan CPNS bisa saya batalkan jadi PNS," tegas Ahok.

"Begitu kalian tidak kerja dengan baik, pecat! Tinggal pilih saja pecat terhormat atau tidak. Tidak usah nyogok-nyogok supaya dapat lolos. Begitu saudara main, langsung kita coret," tambah Ahok.

4.602 tenaga honorer yang diangkat berasal dari 44 SKPD dan berdasarkan seleksi ketat. Namun yang sudah ditetapkan NIP dan SK pengangkatan CPNS baru 233 orang. 

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews