Warga Benan Antusias Sambut Kedatangan RSA dr Lie

Warga Benan Antusias Sambut Kedatangan RSA dr Lie

Camat Katang Bidare saat menyambut kedatangan rombongan RSA dr Lie (Foto:ist)

Lingga - Setelah melakukan aksi sosialnya di Kecamatan Senayang, Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Dharmawan kini bersandar di pelabuhan Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Sabtu (14/03/2020). Rencananya para dokter tersebut akan menjalankan misi pengobatan selama 5 hari kedepan.

Camat Katang Bidare, Saparuddin M.Si mengaku senang menyambut kedatangan rombongan medis RSA dr Lie Dharmawan. Sinergitas semua elemen di kecamatan termasuk Puskesmas, Kepala Desa, Pemuda, PLN, keamanan serta pihak terkait lainnya telah mempersiapkan segala hal supaya kenyamanan dan kemudahan akan dirasakan paramedis RSA selama di Desa Benan.

“Alhamdulillah semua mendukung, bahkan masyarakat antusias mendaftarkan diri supaya mendapat pelayanan kesehatan dokter RSA dr Lie,” kata Camat yang kerap disapa Sapar ini, Sabtu (14/3/2020).

Tidak hanya masyarakat Desa Benan, para pasien juga datang dari luar desa yang difasilitasi kepala desa masingmasing. Masyarakat yang mendaftar sebagai pasien telah bersiap pada pada cottage yang berdaya tampung 15 orang per-cottage, rumah warga dan 5 ruangan di Puskesmas Benan.

“Alhamdulliah, semua sudah kami sediakan untuk masyarakat. Semoga masyarakat sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan disini,” kata dia.

Melihat antusias masyarakatnya itu, Saparuddin berterima kasih sekali dengan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, atas kepeduliannya terhadap masyarakat terutama mengenai kesehatan.

“Saya berharap dan mengusulkan kepada Pemkab Lingga agar kegiatan seperti ini, paling tidak 1 atau 2 kalau dalam satu tahun datang ke Lingga. Karena ini baru pertama kalinya dilayani RSA. Jujur, masyarakat sangat-sangat terbantu, terutama masyarakat yang berada di kepulauan yang kurang mampu,” pintanya.

Sapar juga turut berterimakasih kepada dr Lie Dharmawan karena sudi berlabuh di Kecamatan Katang Bidare melakukan misi sosialnya.

Sementara, salah satu pasien warga  Desa Benan mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dan maksimal seperti ini. Dia mengaku hari atas kerja keras pemerintah terutama camat.

“Ribuan terima kasih kepada Camat Katang Bidare yang telah membawa RSA lie datang di Kecamatan Katang Bidare,” ucap dia.

Dikonfirmasi sebelumnya, Kepala Puskesmas Katang Bidare Mulawarman juga menyampaikan, sejak beberapa hari dibuka pendaftaran pasien, sudah 39 pasien yang akan di operasi, 25 pasien operasi besar dan 19 pasien operasi ringan dengan penyakit yang berbeda.

“Sekarang sudah 300-an lebih yang mendaftar sebagai pasien. Ini memang sangat luar biasa antusias masyarakat menanti kedatangan RSA dr. Lie Dharmawan beserta para medis,” kata Mulawarman.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews