Lima Minuman Kekinian untuk Teman Menu Berbuka Puasa

Lima Minuman Kekinian untuk Teman Menu Berbuka Puasa

Brown sugar bubble drink. (Foto: Shopee.co.id)

Batam - Ramadan identik dengan aneka ragam menu buka puasa yang manis. Mulai dari menu tradisional hingga kekinian. Biasanya, menjelang waktu buka puasa, jalan-jalan akan diramaikan dengan orang-orang yang berjualan takjil untuk disantap saat waktu buka puasa tiba.

Namun, akibat adanya virus corona, pemerintah pun menganjurkan untuk buka puasa di rumah saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan menekan risiko penularan virus Covid-19. 

Tidak bisa berbuka puasa dengan mencicip minuman kekinian di resto favorit? Tidak perlu sedih. Lima minuman kekinian ini bisa dicoba dibuat sendiri untuk menemani buka puasa selama di rumah saja. 

1. Dalgona Coffee

Dalgona Coffee merupakan minuman yang paling viral sepanjang 2020. Bahkan videonya sempat menjadi trending di YouTube dan telah diunggah puluhan ribu orang di Instagram. 

Dalgona Coffee. (Foto: freepik)

Minuman kreasi dari Korea Selatan ini terdiri dari foam kopi, susu dan es. Bahannya yang sederhana membuat banyak orang rela untuk mencobanya di rumah. 

Cara membuat Dalgona Coffee juga sangat mudah. Cukup dengan mengaduk kopi, gula dan air hingga berbusa atau menjadi whip cream. Lalu busa kopi ini diletakkan di atas susu dan es batu.  

2. Boba Drink

Meski hadir sejak beberapa tahun yang lalu, Boba drink masih menjadi minuman favorit di kalangan milenial. 

Boba drink. (Foto: Freepik)

Sensasi kenyal Boba dalam minuman yang segar, menjadi keunikan favorit pecinta Boba. 

Rasa Boba yang tidak dominan juga cocok dijadikan topping aneka minuman, mulai dari teh, kopi, dan aneka olahan susu. 

Boba bisa dibuat sendiri dengan tepung tapioka atau menggunakan Boba siap pakai yang tersedia di Shopee. 

3. Brown Sugar

 

Minuman dengan topping brown sugar juga masih menjadi minuman teratas favorit milenial. 

Kopi dengan gula merah menjadi menu yang paling banyak ditawarkan karena paduan minuman ini masih menjadi favorit berbagai kalangan. 

Brown sugar juga bisa dipasangkan dengan berbagai jenis minuman termasuk susu dan memiliki cita rasa yang unik. 

Campuran gula merah cair, ditambah foam di atasnya dan diberi taburan brown sugar yang dibakar akan memberikan rasa lezat pada susu. Minuman ini juga bisa dibikin di rumah. 

4. Thai Tea

Thai Tea merupakan minuman asal Thailand yang menjadi favorit di kalangan anak muda. 

Thai Tea. (Foto: Freepik)

Popularitas teh yang dicampur susu ini terlihat dari banyaknya peminat dan pedagang Thai Tea dari kaki lima hingga produk ternama. 

Pembuatan Thai Tea bisa dilakukan dengan dua cara, menggunakan bubuk Thai Tea, atau daun teh asli dari Thailand. Kedua bahan ini bisa ditemukan di Shopee. 

Membuat Thai Tea harus menggunakan bahan teh Thailand karena memiliki warna yang berbeda dan unik. 

5. Cheese Tea 

Cheese Tea menjadi kreasi baru pecinta teh yang sudah bosan dengan sajian aneka teh yang ada. 

Cheese Tea terbuat dari aneka jenis teh dingin favorit yang diberi cheese cream di atasnya. Untuk membuat Cheese tea bisa menggunakan cheese cream original atau cheese tea foam powder yang ada di Shopee. 

Cita rasa dari campuran teh dan keju ini tidak hanya manis, tapi juga menghasilkan rasa yang gurih. 

Tertarik untuk mencoba menu-menu di atas? Dapatkan bahan-bahan makanan pokok dan makanan segar dengan kualitas terpercaya dan harga terjangkau di Shopee! Apalagi, saat ini sedang berlangsung promo Shopee Big Ramadhan Sale yang bisa kamu manfaatkan untuk berbelanja murah! Dengan promo Gratis Ongkir Xtra, Pasti Diskon 50%, dan kesempatan untuk mendapatkan THR 10 M Koin Shopee dengan main Shopee Tanam, Ramadan jadi lebih seru dan berkesan, bukan?"
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews