Shopee 9.9 Super Shopping Day Catat Rekor E-commerce

Shopee 9.9 Super Shopping Day Catat Rekor E-commerce

Shopee 9.9 Super Shopping Day (Foto : viva.co.id)

Batam - Bagi yang sudah mengikuti kampanye belanja online salah satu e-commerce berlogo khas oranye, Shopee, tentu sudah merasakan betapa menggodanya tawaran yang diberikan selama program yang diberi nama 9.9 Super Shopping Day.

Kampanye belanja online tahunan terbesar yang telah dilaksanakan di tujuh negara berhasil mencapai rekor terbaru dengan performa penjualan terbaik dalam sejarah e-commerce yang merupakan bagian Sea Company tersebut. 9.9 Super Shopping Day mencatatkan lebih dari 5,8 juta transaksi dalam waktu 24 jam.

"Lebih dari 40 persen pencapaian tadi, dikontribusi Indonesia. Ini sejarah di e-commerce Indonesia. Setiap kali melakukan sale besar-besaran, selalu mencatat rekor jumlah satu hari tertinggi di seluruh e-commerce Indonesia. Di shopping day ini naik 300 persen," kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam media gathering hasil pencapaian kampanye 9.9 Super Shopping Day, di Beka Resto, Balai Kartini, Jakarta Selatan, 12 September 2018.

Ada banyak fakta menarik selama kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung selama dua minggu tersebut. Selain berhasil menjual lebih dari 15 juta produk dalam waktu 24 jam, dalam waktu kurang dari sembilan menit, lebih dari 99.999 produk telah terjual ke pengguna di tujuh negara.

"Di 9.9 Super Shopping Day mencatat kenaikan 300 persen transaksi, 5,8 juta total transaksi di tujuh negara, ini sejarah di e-commerce Indonesia," kata Handhika.

Produk yang paling laris dibeli selama periode tersebut dirajai oleh masker wajah, serta produk kecantikan lainnya yang sering digunakan, dan bisa dibeli dalam jumlah besar seperti lipstik, dan alat rias lainnya. Saking banyaknya jumlah masker yang terjual, bila dikumpulkan jumlah tersebut bisa untuk melembapkan wajah hingga 500 tahun.

"Masker wajah yang dijual bisa melembapkan wajah selama lebih dari 500 tahun," kata Handhika.

Selain kosmetik yang mendominasi penjualan, disusul dengan kategori perlengkapan rumah tangga, dan kemudian handphone serta aksesorisnya. Meski bukan termasuk dalam kategori di atas, penjualan produk CCTV juga mencatatkan fakta mencengangkan.

"Jumlah penjualan CCTV 3 kali lipat lebih banyak dari CCTV yang terintegrasi di Jakarta," imbuhnya lagi.

Setelah menutup kampanye yang berlangsung sejak tanggal 27 Agustus tersebut dengan sukses besar, e-commerce ini berencana melanjutkan program diskon menarik lainnya hingga akhir tahun. Tentunya dengan menggabungkan dari yang terbaik dari promo yang telah berlangsung dengan fitur baru lainnya.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews