Didominasi Pekerja Asing, Covid-19 di Singapura Dekati 15 Ribu Kasus

Ilustrasi.

Singapura - Kasus Covid-19 di Singapura belum menunjukkan penurunan. Terkini, ada tambahan 528 kasus baru sehingga total ada 14.951 kasus pada Selasa (28/4/2020) kemarin.

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan sebagian besar kasus baru berasal pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing. Demikian dikutip Batamnews dari Channel News Asia.

Ada 10 kasus di masyarakat, di mana tujuh adalah warga negara Singapura atau penduduk tetap; ada juga dua pemegang pass pekerjaan dan satu pemegang pass kunjungan yang terinfeksi.

Sebanyak 511 kasus baru adalah pekerja asing yang tinggal di asrama, sementara tujuh pekerja yang tinggal di luar asrama terinfeksi virus corona.

Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Changi (CGH) juga berada di antara kasus-kasus baru tersebut. Kasus 14.693 adalah seorang pria Singapura berusia 24 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke daerah-daerah yang terkena dampak.

Gejala-gejalanya dimulai pada hari Senin dan ia dinyatakan positif pada hari yang sama. Dia tidak pergi bekerja sejak timbulnya gejala.

Jumlah rata-rata kasus baru harian di masyarakat telah menurun menjadi 17 pada minggu terakhir dari 28 pada minggu sebelumnya.

Untuk kasus yang tidak terkait, rata-rata telah menurun menjadi 10 kasus sehari dalam seminggu terakhir dari 18 minggu sebelumnya.

Depkes menambahkan bahwa 33 lebih banyak pasien Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi masyarakat. Secara keseluruhan, 1.128 telah pulih sepenuhnya dari infeksi.
 

(gea)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :