Bantuan 5.000 APD dari Pusat untuk Kepri Tiba di Lanud RHF Tanjungpinang

Bantuan 5.000 APD dari Pusat untuk Kepri Tiba di Lanud RHF Tanjungpinang

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menyerahkan sebanyak 5.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan.

Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan, APD tersebut bantuan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat yang diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara bernomor A-1318.
 
"Kita langsung serahkan ke Dinas Kesehatan Tanjungpinang 1.000 APD, 300 APD untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan 3.700 APD untuk Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau yang nantinya akan disalurkan ke kabupaten/kota lainnya," sebut Danlanud.

Ia menjelaskan, APD itu akan didistribusikan sesuai dengan surat perintah yang diterima dari Mabes TNI.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat dan motivasi para tenaga medis kita yang berjuang di garda terdepan untuk mendapatkan perlindungan diri dalam rangka menghadapi wabah Covid-19 ini,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinas Provinsi Kepri diwakili oleh Kepada Bidang SDM Dinas Kehatan Provinsi Kepri Mohammad Basri, Kadinkes Kota Tanjungpinang; Rustam, dan Kadinkes Kabupaten Bintan dr. Gama F Isnaeni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews