Kantor Perwakilan BI Kepri Sumbang 3 Ribu APD dan Sembako

Kantor Perwakilan BI Kepri Sumbang 3 Ribu APD dan Sembako

Kepala KPwBI Kepri, Musni Hardi K. Atmaja menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Isdianto, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: istimewa)

Batam - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (KPwBI Kepri) memberikan bantuan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako guna mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi tersebut. 

Bantuan diserahkan oleh Kepala KPwBI Kepri, Musni Hardi K. Atmaja kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, serta kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Batam, IDI Karimun dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, yang disaksikan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepri, pada Selasa (28/4) di Dataran Engku Putri Batam. 

Bantuan yang diberikan berupa 3.750 (tiga ribu tujuh ratus lima puluh) buah pakaian APD serta 300 paket sembako (termasuk di dalamnya masker kain dan hand sanitizer). 

“BI mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan seluruh tenaga medis yang melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran dan menyelamatkan masyarakat terdampak Covid-19," kata Musni Hardi K. Atmaja. 

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepri juga menyampaikan pentingnya masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

"Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, membiasakan cuci-tangan serta menjaga daya tahan tubuh dan asupan nutrisi," kata dia.
 
Pemberian bantuan merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia sekaligus "Dedikasi Untuk Negeri" dengan melakukan aksi kepedulian sosial kepada masyarakat sekaligus mendukung Pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

KPwBI Kepri mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan Pemerintah Daerah dalam menghambat penyebaran Covid-19, baik melalui social/physical distancing dan bekerja dari rumah (WFH) serta bertransaksi secara nontunai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews