Lama Jadi Teka-teki, Ini Alasan Susi Pudjiastuti Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri

Lama Jadi Teka-teki, Ini Alasan Susi Pudjiastuti Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri

Susi Pudjiastuti.

Jakarta - Kinerja Susi Pudjiastuti selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan banyak menuai pujian dari masyarakat. Sikapnya yang tegas dan berani membuat banyak orang kagum padanya. Namun kini dirinya tak lagi jadi menteri. Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Baru-baru ini, seolah mengerti keresahan masyarakat Indonesia, salah satu akun twitter menanyakan alasan Susi tak lagi menjabat sebagai menteri. Susi pun tak ragu untuk menjawab pertanyaan dari salah satu warganet ini.

Seorang pengguna twitter bernama Dino Santana bertanya pada Susi Pudjiastuti mengenai posisinya yang kini tak lagi masuk kabinet.

Selain bertanya, Dino juga memberikan jawaban dugaan versinya. Dirinya menduga, karena ketegasan Susi, kini Susi tak lagi ditawari posisi di kabinet. Pihak asing memberikan tekanan pada negara karena Susi dinilai terlalu keras.

"Maaf ibu sekadar bertanya, kenapa ibu tidak lagi masuk dalam kabinet?" tulis Dino Santana.


Alasan Sebenarnya

 

Susi Pudjiastuti. (Foto: Liputan6.com)

Di luar dugaan, ternyata Susi membenarkan dugaan Dino. Keesokan harinya Susi membalas cuitan Dino dengan singkat, padat, dan jelas.

"Anda betul," tulis Susi.

Merespons jawaban Susi, Dino pun langsung berterima kasih. Dino juga tak lupa untuk mengucapkan selamat Hari Kartini karena memang dirinya mempertanyakan pertanyaan sensitif itu bertepatan dengan Hari Kartini.

"Terima kasih atas responsnya ibu. Sehat selalu ya, Ibu. Selamat Hari Kartini," balasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews