Peduli Covid-19 , Permabudhi Kepri Berbagi Sembako dan Alkes

Peduli Covid-19 , Permabudhi Kepri Berbagi Sembako dan Alkes

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Kepri ikut menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terimbas dampak ekonomi darurat Covid-19. Pada Kegiatan Minggu (19/4/2020) ini, Permabudhi membagikan sembako untuk 8 majelis Agama Budha di Kepri.

"Kita sangat prihatin dengan mewabahnya virus Corona ini, selain sudah banyak merenggut korban jiwa manusia juga berdampak pada perekonomian yang sulit bagi masyarakat," kata Ketua Permabudhi Provinsi Kepri Hengky Suryawan disela penyerahan sembako dan alkes di Tanjungpinang, Minggu (19/4/2020).

Untuk itu jelas Hengky, Permabudhi Provinsi Kepri berbagi rasa dengan membagikan paket sembako dan alat kesehatan.

Pembagian sembako dan alat kesehatan ini disalurkan melalui 8 Majelis Agama Buddha. Dimana masing-masing majelis mendapatkan 100 paket.

"Satu paket berisi Beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, selain itu alkes yakni, masker dan juga hand sanitizer," ujar Hengky.

Untuk bantuan alat kesehatan berupa masker ada sebanyak 2.700 paket, begitu juga hand sanitizer.

"Nantinya alkes ini akan dibagikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dan akan disalurkan melalui Indonesia Tionghoa Muda (ITM)," terang Hengky lagi.

Adapun majelis di bawah Permabudhi Provinsi Kepri yang mendapat bantuan yakni Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi), Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (Tzu Chi).

Selain itu Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi), Majelis Mahayana Indonesia (Mahayana), Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI), Soka Gakkai Indonesia (SGI) dan Majelis Eka Dharma indonesia (MEDI).

"Saya megharapkan, bantuan ini akan dapat meringinkan beban masyarakat yang sangat membutuhkan dengan musibah ini. Dan kita semua, semoga dapat terhindar dari musibah ini," doa Hengky.

(sut)