Sahar Tabar, `Angelina Jolie` dari Iran Terpapar Virus Corona di Penjara

Sahar Tabar, `Angelina Jolie` dari Iran Terpapar Virus Corona di Penjara

Sahar Tabar. (Foto: Daily Mail)

Teheran - Selebgram Sahar Tabar, 22, dari Teheran, Iran terpapar virus Corona kala mendekam di penjara. Sahar yang memiliki eajah mirip Angelina Jolie versi 'Zombie' dikatakan menggunakan ventilator dam kondisinya parah.

Sahar Tabar, yang memiliki nama asli Fatemeh Khishvand, kini sudah diusulkan oleh pengacaranya untuk dibebaskan.

Pusat Hak Asasi Manusia mengatakan seorang hakim di negara itu menolak untuk memberikan jaminan meskipun fakta bahwa virus corona sudah tersebar luas di penjara-penjara negara itu.

Bulan lalu, Iran membebaskan sekitar 85.000 tahanan untuk mencoba memerangi virus mematikan itu, yang diperkirakan telah menewaskan ribuan orang lebih banyak dari yang diperkirakan oleh angka resmi.

"Kami merasa tidak dapat diterima bahwa wanita muda ini sekarang telah terinfeksi virus corona dalam keadaan ini sementara perintah penahanannya telah diperpanjang selama ini di penjara," kata pengacara hak asasi manusia Payam Derafshan kepada Pusat Hak Asasi Manusia sebagaimana dikutip Batamnews dari Daily Mail.

Sahar ditangkap pada bulan Oktober atas tuduhan termasuk penistaan agama, menghasut kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas dan mendorong pemuda untuk korupsi, kantor berita Tasnim melaporkan.

Dia ditahan atas perintah pengadilan pedoman Teheran, yang berurusan dengan 'kejahatan budaya dan korupsi sosial dan moral'.

Bintang media sosial ini mulai terkenal pada tahun 2017 setelah dia dilaporkan menjalani 50 operasi untuk membuatnya terlihat seperti aktris pemenang Oscar, Jolie.

Dia kemudian menegaskan bahwa penampilannya sebagian besar dicapai melalui make-up dan editing.

Hakim Mohammad Moghiseh dilaporkan telah berulang kali membantah pembebasan Sahar dengan jaminan, bahkan saat kerajaan tersebut mengumumkan lebih dari 70.000 kasus virus corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews