Wah, Ada Kapal Perang Raja Haji Fisabilillah di Kundur

Wah, Ada Kapal Perang Raja Haji Fisabilillah di Kundur

Dr Raja Faisal bersama miniatur kapal perang Raja Haji Fisabilillah di Kundur. (Foto: IST)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Keturunan Raja Haji Fisabilillah, Dr Raja Faisal ternyata tak ingin melupakan sejarah Raja Haji Fisabilillah. Raja pun membuat miniatur kapal perang berukuran sekitar 2 meter. Kapal itu dipamerkan dalam perayaan HUT RI di Kundur.

"Ini untuk mengenang jasa-jasa beliau yang telah memperjuangkan NKRI, makanya saya membuat miniatur kapal perang. Karena, Indonesia sebagian besar wilayahnya laut dan di pulau Kundur ini juga dikelilingi laut," ujar Dr Raja Faisal.

Dengan miniatur kapal perang ini, agar mengingatkan generasi muda bagaimana jerih payah para pejuang kita untuk merebut NKRI. Dan ini menjadi kebanggaan masyarakat di Kepri, bahwa ada pahlawan yang berasal dari Kepri ini bersama-sama memperjuangkan NKRI. 

"Mudah-mudahan Pemerintah pusat bisa memberikan nama Raja Haji Fisabilillah disalah satu kapal perang nantinya," tuturnya yang mendapat gelar YM Datok dari Ketua Waris Zuriat Sultah Husein M Shah Istana Kampong Gelam Kesultanan Singapura.

Terpisah, Camat Kundur Sukari memberikan apreseasi kebanggaannya kepada Dr Raja Faisal yang mengingatkan kembali perjuangan Raja Haji Fisabilillah kepada masyarakat khususnya generasi muda Indonesia khususnya generasi muda Karimun.

"Ini suatu inspirasi yang luar biasa, dengan adanya karya seperti ini dapat membangkitkan jiwa bahari dan jiwa cinta akan NKRI bagi kita khususnya para generasi muda," katanya. 

Informasi yang dihimpun pembuatan miniatur kapal perang ini, menghabiskan biaya sekitar puluhan juga. Dengan aksesoris tambahan yang didatangkan dari negara tetangga Malaysia dan Singapura, dengan waktu pengerjaan sekitar 2 bulan bersama M Rizal.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews