Krisis Energi

PLN Karimun Masih Berulah, Pemadaman Diperkirakan Hingga Pekan Depan

PLN Karimun Masih Berulah, Pemadaman Diperkirakan Hingga Pekan Depan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemadaman aliran listrik di Karimun masih terus berlangsung. PLN Cabang Karimun beralasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungsebatak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepri masih proses perbaikan.

"Masih dalam pengecekan alat-alat. Kemarin, sudah kita jemput material inverter sebagai alat untuk memproduksi air yang akan menghidupkan boiler untuk memutarkan turbin dan generator mesin PLTU. Jadi PLTU unit 1 dan 2 saat ini belum dapat beroperasi," kata Lukman, Manager PLTU Tanjungsebatak.

Kata Lukman, pengoperasian PLTU sempat dilakukan pada hari Minggu lalu, namun terjadi gangguan setelah terkena petir.

"Pekan depan semoga sudah bisa beroperasi PLTU. Sehingga, bisa mengalirkan daya listrik ke PLN dan tidak terjadi pemadaman lagi. Sebab, proses pengoperasian PLTU tidak begitu star langsung bisa menghasilkan daya listrik, namun harus menunggu beberapa jam untuk proses," ujar dia.

Sedangkan, daya listrik yang dihasilkan oleh PLTU untuk unit 1 bisa 7 megawatt dan PLTU unit 2 sama, sehingga total semua daya yang dihasilkan mencapai 14 megawat.

Dengan demikian, apabila salah satu beroperasi PLTU unit 1 atau unit 2, tidak ada kekurangan daya yang didistribusikan oleh PLN ranting Tanjungbalai Karimun ke konsumen.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews