Jumlah ODP Covid-19 di Karimun Terus Menurun, Tercatat Ada 64 Orang

Jumlah ODP Covid-19 di Karimun Terus Menurun, Tercatat Ada 64 Orang

Ilustrasi.

Karimun - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau semakin berkurang di setiap kecamatan wilayah tersebut.

Tercatat hingga 7 April 2020, ada sebanyak 64 orang dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP). Jumlah itu jauh berkurang dari sebelumnya mencapai ratusan orang.

Bahkan, ada Kecamatan yang telah bersih atau tidak ada lagi yang berstatus ODP, yaitu Kecamatan Belat. Data terakhir masih ada 12 ODP di sana.

"Jumlah ODP jauh menurun di setiap kecamatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Rabu (8/4/2020) pagi.

Rachmadi juga mengungkapkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Karimun hingga kini diketahui ada empat orang. Satu orang pasien diketahui reaktif saat dilakukan rapid test.

Sementara itu, tercatat ada sebanyak lima orang yang tengah uji ‎laboratorium/spesimen on proses dan menunggu hasil.

"Untuk PDP, ada 12 orang. Dimana 7 orang telah selesai pengawasannya. 4 masih PDP, termasuk juga satu yang reaktif rapid," kata Rachmadi.

Selain itu, hasil dari pemeriksaan dari alat tes cepat atau rapid tes kepada tenaga kesehatan, serta ODP. Hasil yang didapatkan juga sangat bagus.

"Sudah 95 orang diperiksa rapid, hasilnya 1 positif rapid dan 94 negatif. Namun, positif rapid harus kembali dilakukan tes swab," ujar dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews