Fortuner Terguling di Jalur Lintas Barat Bintan

Mobil Toyota Fortuner terbalik di Jalur Lintas Barat, Selasa (7/4/2020) pagi. (Foto: Sutana/Batamnews)

Bintan - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Lintas Barat, Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (7/4/2020) pagi. Sebuah mobil Toyota Fortuner BP 1899 TM terbalik. Pengemudinya seorang mahasiswa asal Tanjunguban.

Yayan, saksi mata mengatakan, mobil tersebut overlap di jalur kiri hingga beberapa kali terguling hingga berhenti tepat di depan rumah warga dengan kondisi ban diatas.

"Pas saya liat sudah terbalik, namun kata warga yang ikut saksikan mobil itu sempat terguling. Kalau korbannya sudah dilarikan ke rumah sakit di Tanjungpinang," ujar Yayan, pria yang berasal dari Lobam ini.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 10.20 WIB mobil berwarna hitam tersebut masih dalam kondisi terbalik di lokasi kejadian dan kosong alias tanpa penumpang.

"Katanya sih korbannya tidak apa-apa cuma luka ringan saja," jelasnya.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Bintan, Ipda Budi mengaku kejadian itu di Jalur Lintas Barat tepatnya di Kampung Siantan.

"Pengemudinya adalah Hendrik Tan berusia 26 tahun. Dia seorang mahasiswa yang beralamat di Jalan Permaisuri RT 001/003 Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara," katanya.

Dari olah TKP, kata Budi, korban mengemudikan mobilnya dengan kecepatan 70 Km/Jam dari arah Tanjunguban hendak menuju Tanjungpinang.

Sesampainya di Jalur Lintas Barat, Kampung Siantan tiba-tiba ban mobil bagian depan slip sehingga keluar bahu jalan kiri.

Mobil itu terguling sebanyak dua kali. "Korban tidak mengalami luka parah, hanya syok dan sudah mendapatkan perawatan," ucap Ipda Budi.

(sut)